Laman

Minggu, 07 Maret 2010

Festival musik jazz terbesar di Indonesia

Festival musik jazz terbesar di Indonesia bertajuk Jakarta International Java Jazz Festival 2010 sudah memasuki hari kedua. Dari jadwal kegiatan musik yang diagendakan berlangsung selama tiga hari mulai 5 Maret hingga 7 Maret, rupanya berhasil menyedot animo masyarakat. Tak hanya dari Jakarta, tapi juga dari luar Ibukota.

Java Jazz Festival Dari pantauan Liputan6.com di Arena Pekan Raya Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/3) malam. Kepadatan pengunjung dibanding hari pertama meningkat, bahkan membludak. Boleh jadi, hal tersebut lantaran acara yang rutin digelar tiap tahunnya ini berlangsung saat akhir pekan dan cuaca yang mendukung. Salah seorang pengunjung Visca mengaku antusias dengan acara ini, ia mengaku tertarik dengan para musisi yang menjadi special show gelaran tersebut. "Ada John Legend, Toni Braxton, terus Babyface, semuanya aku suka," kata Visca.

Tak hanya itu, gelaran musik jazz berskala internasional ini juga bisa dikatakan mengalami peningkatan pengunjung. Tahun lalu, JJF digelar di Jakarta Hilton Hilton Convention Centre (JHCC), Jakarta. Namun kali ini kendati sudah digelar di tempat yang lebih luas, tetap saja untuk berjalan dengan leluasa pun sulit. "Jalan sedikit udah kesenggol orang, banyak banget, di parkiran kendaraan juga penuh," kata salah seorang pengunjung bernama Kenny. Kendati demikian, para pengunjung tidak akan menyesal jika hadir ke festival musik jazz ini. Sebab, sebagian besar musisi yang diundang untuk tampil acara tersebut sangat banyak dan dikenal masyarakat di dalam maupun luar negri.(BJK)

0 comments: