Laman

Senin, 15 Maret 2010

Laga Ketiga Mesti Terbang 500 Km Ke Stadion Lawan

Jadwal Piala Dunia 2010 Brasil telah memilih sebuah hotel di dekat Johannesburg sebagai markasnya selama Piala Dunia 2010. Alasan kedekatan dengan lokasi pertandingan jadi pertimbangan utama.

Jadwal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Sebagaimana dilansir YahooSports, Konfederasi Sepakbola Brasil (CFB) telah memilih Hotel Fairway di wilayah Randburg yang terletak tepat di luar kota Johannesburg.

“Dunga (pelatih Brazil. Red) merasa puas dengan fasilitas di Randburg,” jelas seorang sumber dari panitia lokal, seperti dikutip Telegraph.

Hotel Fairway adalah sebuah hotel bintang lima dengan fasilitas klub golf di dalamnya. Untuk menyambut Brasil, hotel ini dilaporkan tengah melakukan renovasi.

Alasan jarak menjadi pertimbangan utama Brasil karena dua dari tiga pertandingan penyisihan Samba akan digelar di Johannesburg. Laga kontra Korea Utara akan digelar di Ellis Park, 15 Juni, dan menghadapi Pantai Gading di Soccer City, 20 Juni.

Satu laga lain Brasil di Grup G adalah menghadapi Portugal. Untuk laga ini, pasukan Carlos Dunga nantinya harus terbang sejauh 500 km ke tenggara menuju kota Durban.

Di lain sisi, Dunga optimis Brasil bisa lolos dari sergapan rival di grup G yakni Korea Utara, Pantai Gading dan Portugal.

‘’Berada di grup keras justru bagus karena membuat tim kami harus fokus. Memang tidak akan ada laga mudah karena kekuatan tim relatif berimbang. Tapi, kami sangat percaya diri dengan permainan kami,’’ ungkap Dunga kepada televisi Sportv.

Berdasar jadwal pertandingan, Dunga malah menganggap Brazil sedikit diuntungkan. Di laga pertama grup G, armada Samba (julukan Brazil) akan menghadapi wakil Asia Korea Utara (Korut) pada 15 Juni 2010 di Stadion Ellis Park, Johannesburg. Berikutnya, Brazil meladeni Pantai Gading (20/6) dan Portugal (25/6). Hanya dua tim yang lolos ke babak berikutnya.

‘’Bukan berarti kami meremehkan Korut. Sebab, kami minim informasi tentang mereka. Dua tim yang lain merupakan lawan kuat. Tim dari Afrika selalu siap menerkam kapan saja, sedangkan Portugal pasti tidak akan tampil sebagaimana saat kami kalahkan pada uji coba akhir tahun lalu (Brazil menang 6-2, Red),’’ ulas Dunga kepada BBC.

Sementara legenda hidup Brasil, Pele, malah mengunggulkan Spanyol sebagai favorit juara Piala Dunia 2010. “Spanyol adalah tim terbaik dunia, sama seperti tahun lalu,” kata Pele seperti dikuti AFP.

“Mereka mempunyai tim yang kuat dan pantas menjadi favorit,” tambahnya.

Akan tetapi, menurut Pele, tim terbaik tidak selalu memenangi turnamen Piala Dunia. “Pada Piala Dunia Spanyol tahun 1982, Brasil adalah tim terbaik, tapi kalah melawan Italia. Hal yang sama terjadi juga pada Belanda yang kalah pada dua final, melawan Jerman dan Argentina. Padahal, saat itu mereka merupakan tim terbaik dunia,” tuturnya.

Mengenai negaranya, Pele yakin bahwa Brasil akan menjadi protagonis di Piala Dunia nanti. “Brasil sedang dalam kondisi yang baik dan mereka akan menjadi protagonis di Piala Dunia nanti,” ujarnya.
[RM]

0 comments: