Laman

Senin, 22 Februari 2010

Joseph Refo

Salah seorang pengurus PSSI menganiaya istrinya hingga tewas. Ia masih sempat mengantar sang istri ke Rumah Sakit Pondok Indah sebelum dicokok polisi.

Tragedi memilukan ini menimpa rumah tangga Joseph Refo (50) dan Maria Immaculata Reni Widowati (43), Sabtu (20/2) subuh. Pasangan yang dianugerahi tiga anak ini tinggal di Kompleks Departemen Luar Negeri (Deplu), tepatnya di Jalan Deplu II No 1, RT 05/03, Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan.

Joseph masih sempat membawa istrinya yang sekarat ke RS Pondok Indah. Begitu tiba di rumah sakit, dokter menyatakan Maria sudah tak bernyawa lagi.

Pihak rumah sakit segera menghubungi Polsektro Pesanggrahan karena melihat hal mencurigakan. Polisi pun datang untuk menggelandang Joseph ke kantor polisi.

Jasad Maria dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Jenazah kemudian disemayamkan di Ruang Dahlia, sebelum dibawa ke rumah duka di Kompleks Deplu dan rencananya dimakamkan Minggu (21/2) ini.

Reni lahir di Malang, 13 Agustus 1967. Menurut para kerabat, pasangan Joseph-Reni hidup berkecukupan dan tinggal di rumah mewah. Mereka bukan pegawai Departemen Luar Negeri namun tinggal di Kompleks Deplu. Reni dikenal sebagai pengusaha, sama halnya dengan suaminya. Tapi Joseph Refo juga aktif dalam kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin Nurdin Halid.

0 comments: