Laman

Jumat, 20 Agustus 2010

Perampokan Bank di Medan Gunakan AK47 dan Pistol

Perampokan Bank di Medan, Perampokan yang terjadi di Tanah Air kian mengkhawatirkan. Perampok tak lagi menggunakan senjata tajam atau pistol, bahkan kini menggunakan senapan serbu seperti yang biasa digunakan tentara perang. Seperti senjata yang dibawa kawanan perambol di sebuah bank swasta di Medan beberapa hari lalu.

Polisi telah melakukan identifikasi awal terhadap senjata yang dilakukan oleh perampok Bank CIMB Niaga Cabang Medan. Menurut Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Baharudin Jafar, para pelaku menggunakan senjata AK47 dan pistol.

''AK47 dan senjata genggam pistol. Tapi jenisnya belum tahu kita masih periksa selongsong,'' ujar Baharudin saat dihubungi via telepon, Jumat (20/8). Baharudin juga mengatakan pelaku berhasil mengambil senjata api jenis M 16 milik anggota Brimob yang tewas dibunuh gerombolan tersebut.

Meski demikian, ia mengaku polisi belum mendapatkan kesimpulan apakah senjata tersebut organik atau senjata selundupan. Ia mengatakan masih menguji proyektil dan selongsong peluru dari senjata milik para pelaku perampokan tersebut di Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polri.

Polisi, ungkap Baharudin, juga telah melakukan penambahan personel terhadap bank-bank yang ada di Medan. Menurutnya, terdapat petugas berseragam dan tidak berseragam yang ditugaskan untuk mengamankan bank-bank tersebut. ''Itu tergantung situasi di lapangan,'' ujarnya.

0 comments: