Laman

Jumat, 23 Juli 2010

KD-Raul Lemos Ciuman, KPAI Kritik Infotainment

KD Raul, Krisdayanti dan sang kekasih, Raul Lemos sudah berani berciuman bibir di depan publik. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun mengkritik pemberitaan adegan ciuman tersebut di tayangan infotainment.

Resep Kue Basah, KPAI angkat bicara soal adegan ciuman bibir KD dan Raul Lemos. Namun KPAI enggan berkomentar soal perilaku KD dan Raul yang notabene berstatus sebagai ayah dan ibu dari anak-anak mereka itu.

"Saya tidak mau lebih jauh soal individunya," kata Ketua KPAI Hadi Supeno yang sebelumnya sangat vokal mengomentari video porno Ariel, Luna Maya dan Cut Tari.

Hadi memilih mengkritisi pemberitaan mengenai ciuman KD dan Raul tersebut di infotainment. "Infotainment seharusnya mawas diri, karena dia kan sedang jadi sorotan dan banyak menuai kritikan. Jadi KPAI mengecam sekali yah soal tayangan tersebut," jelas Hadi berbincang dengan detikhot via ponselnya, Jumat (23/7/2010).

Menutut Hadi, program infotainment seharusnya bisa menyaring berita yang berdampak baik atau buruk. Hal tersebut dikarenakan infotainment tidak hanya dilihat oleh orang dewasa, melainkan anak-anak juga.

"Kecuali jika acara tersebut ditayangkan di malam hari dan khusus dewasa. Baru tidak masalah menayangkan seperti itu," lanjutnya.

Oleh karena itu, KPAI berencana akan mengirimkan surat kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Surat berisi imbauan agar KPI lebih memperhatikan pemberitaan di tayangan infotainment.

"Saya akan mengirimkan surat ke KPI. Supaya KPI lebih memperhatikan tayangan ini," tandas Hadi.

0 comments: