Laman

Sabtu, 14 November 2009

Unimed Salah Satu Lokasi Ujian CPNS

Kisi-kisi Ujian CPNS : Universitas Negeri Medan (Unimed) direncanakan menjadi salah satu tempat ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprop Sumut. Selain Unimed, kemungkinan akan ada beberapa universitas negeri lainnya yang akan dijadikan lokasi ujian CPNS.
“Semua itu tergantung dari penyelenggara ujian, yang dalam hal ini dipercayakan Pemprop Sumut ke Universitas Sumatera Utara (USU),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propsu Arsyad, kepada MedanBisnis, Jumat (13/11).

Dijelaskan, batas pendaftaran tanggal 13 November dan ujian dilaksanakan 25 November. Lokasi ujian akan diumumkan USU paling lambat tiga hari sebelum ujian dilakukan. Mengenai jumlah pelamar yang memasukan surat lamarannya hingga hari terakhir pendaftaran, Arsyad mengatakan hingga Jumat pukul 15.30 WIB, ada 6.725 pelamar yang mengirimkan surat lamarannya.

Dari jumlah itu, ada 880 pelamar yang telah memasukan lamarannya di hari terakhir pendaftaran. “Kami sendiri telah mengirimkan 5.845 nomor ujian kepada para peserta ujian yang telah memenuhi persyaratan,” katanya.

Mengenai pelamar lainnya, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan dan klarifikasi, untuk kemudian mengirimkan nomor ujian bagi pelamar yang dinyatakan berhak secara administratif.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan BKD Propsu, Pandapotan Siregar, menyebutkan paling tidak hari Senin (16/11) atau Selasa (17/11) pekerjaan identifikasi pelamar bisa tuntas.

Mengenai asal wilayah pelamar, Pandapotan menyebutkan umumnya para pelamar berasal dari semua kabupaten-kota yang ada di Sumut. Tapi, ujarnya, banyak juga pelamar yang berasal dari Bontang, NAD, Jakarta, Riau, serta beberapa daerah di Indonesia. Pihaknya tetap akan menerima surat lamaran dari luar propinsi, dan akan mengirimkan nomor ujian kepada para pelamar yang dinilai memenuhi syarat administratif.

0 comments: