Laman

Sabtu, 10 April 2010

Ny Boediono Batal Pidato

Contoh Naskah Pidato, Kunjungan istri Wakil Presiden Ny Herawati Boediono ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/4), disambut dengan padamnya aliran listrik secara tiba-tiba.
Saat itu, Herawati yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), berkunjung ke Kantor Deskranada Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketika tiba di lokasi, tiba-tiba lampu padam.

Akibatnya, ruang pameran Dekranasda Sulteng pun menjadi gelap. Sejumlah panitia dan aparat kemudian disibukkan dengan urusan lampu tersebut.

Meski berlangsung selama sepuluh menit, pemadaman itu sempat membuat panik panitia.

Humas PT PLN Cabang Palu, Petrus Walasari, mengatakan padamnya listrik di Kantor Dekranasda Sulteng disebabkan gangguan jaringan. Di mana mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) milik PLN di pusat pembangkitan Silae, Palu Barat, padam total.

“Padamnya listrik saat acara Ibu Wapres di luar dugaan kami. Namun hal ini tidak berlangsung lama karena bisa diatasi petugas yang siaga,” ujar Petrus.

Sebenarnya, kapasitas yang terpasang di gedung Dekranasda Sulteng sebesar 13.000 watt, namun tidak mampu menahan beban karena seluruh mesin pendingin di ruang itu difungsikan. Sekitar satu jam sebelum acara mulai, petugas PLN memasang kabel yang lebih besar, namun tetap panas dan mendengung.

Akibat listrik padam, Herawati batal memberikan kata sambutannya sebagai Ketua Umum Dekranasda. Namun acara silaturahmi dengan para pengrajin tetap berlangsung seperti jadwal semula.

Herawati meninjau proses kerja pengrajin kain tenun yang terbilang sangat rumit. “Tadi Ibu Wapres tanya, bagaimana caranya benang-benang ini disusun lalu diproses menjadi kain,” kata Nursalim, seorang pengrajin.

0 comments: